Sabtu, 13 September 2014

Berburu “NYALE” Serta Snorkeling di Pantai Seger

Seumpamanya Kamu berencana mengunjungi Pantai Kuta  Lombok, masukkan pula Pantai Seger menuju pada registrasi lokasi berwisata Kita. Karena Pantai Seger terletak hanya dua Kilometer sebelah timur Pantai Kuta Lombok. Pantai Seger begitu juga memiliki garis pantai yang sama serta Pantai Kuta. Bukan hanya pemandangan alamnya yang tetap asri nan apik, Kamu serta sukses memanfaatkan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Sebanding mirip event pantai lainnya, Kita berhasil menjalankan beraneka acara pantai itu di Pantai Seger Lombok ini. Semacam berjemur, berenang, selancar, serta tentunya saja memanfaatkan matahari tenggelam.
Selancar dalam Pantai Seger Lombok, Bagi Anda yang gemar berenang dengan snorkling, Pantai Seger Lombok ini yaitu tempat yang jago. Terdapat segala bagian perairan pantai itu yang memiliki perairan yang tenang. Diantaranya ada satu lokasi yang wajib jago demi ber-snorkling. Namun menurut Kamu yang menggilai cobaan, terdapat satu bagian pula yang memperoleh ombak yang cantik. Pada bagian itu Anda berhasil memuaskan hobi surfing Anda. Berbagai wisatawan menilai jika mereka lebih mencari beraktivitas snorkeling juga surfing pada pantai itu, daripada di Pantai Kuta Lombok. Dikarenakan pemandangan juga ombak yang makin cantik di Pantai Seger Pulau Lombok ini.
Pantai Kuta serta Pantai Seger Lombok Mencapai Pantai Seger bukanlah sesuatu yang susah. Dari Pantai Kuta lombok, Pantai Seger ada pada sebelah timur sekota 2 Km jauhnya. Anda bisa menyewa ojek demi mencapai Pantai Seger. Serta biaya jasa ojek tetangga Rp. 10.000-Rp. 20.000 per orang.
Nah, pada Pantai Seger Lombok itu berada ritual yang cukup menyenangkan demi Kita ikuti. Ritual ini dijumpai oleh masyarakan setempat setiap tahunnya. Ritual tersebut bernama “Bau Nyale”, adalah berburu cacing laut atau “Nyale”. Riual ini dimulai ketika Nyale mulai muncul di sekitar pantai, merupakan satu kota bulan Februari sampai Maret. Ritual Bau Nyale sebagai ritual publik setempat demi menghormati Putri Mandalika. Bau Nyale mempunyai hubungan yang erat juga Bukit Mandalika yang letaknya tak jauh dari Pantai Kuta. Untuk mitos, “Nyale” ialah teinkarnasi dari Putri Mandalika. Bukan hanya melihat, Kamu juga berhasil gabung pada acara perburuan cacing laut itu. Cukup menggelikan, tidak? Bukan cuma itu, Anda serta dapat mencicipi hasil tangkapan Kita tersebut yang telah diolah. Ada beberapa macam masakan yang berbahan dasar Nyale. Seorang suatu yang menciptakan ritual tersebut istimewa, “Bau Nyale” sekedar bisa Anda saksikan pada Pantai Seger dengan Pantai Kuta Pulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar