Rabu, 10 September 2014

Menantang Ombak di Pantai Gerupuk Lombok Tengah

Berselancar di Pulau Lombok ialah aktivitas yang menantang sekaligus menyenangkan. Yaitu pulau yang terhitung cukup minor, Lombok mempunyai sangat banyak pantai yang hebat. Bermacam diantaranya cukup menantang, salah satunya merupakan Pantai Gerupuk. Kepada Anda yang senang berselancar, jangan setelah Anda melewatkan Pantai Gerupuk. Pantai Lombok yang seorang tersebut terkenal juga ombaknya yang tetap cantik, yang akan menghantarkan Anda pada sensasi adrenalin. Pantai Gerupuk begitu juga terbilang apik, serta deburan ombaknya yang cukup besar. Gelombang ombaknya yang terkenal menjadikan Pantai Gerupuk ialah pusat berselancar dalam Pulau Pulau Lombok.

Pantai Gerupuk terbuka di pesisir selatan Pulau Lombok. Pantai ini letaknya dalam Desa Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. Dalam tempat Pantai Gerupuk tersebut sebelah Tenggara, Kamu mampu mengunjungi lima tempat yang akan memuaskan hobi surfing Kita. Yang unik dari kelima lokasi ini sebagai tempat-tempat tersebut memiliki nama dari bahasa setempat, sekaligus nama internasional yang diberikan menurut peselancar mancanegara. Yaitu Batu Teong (Dondon), Prigi (Inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), serta Terasaq (Outside Left).

Berselancar pada Pantai Gerupuk Lombok Ombak dalam kelima lokasi tersebut selalu liar, sehingga menantang Kamu penghobi olahraga selancar untuk mengalahkannya. Ombaknya berhasil mencapai ketinggian setelah tiga Meter. Cukup menantang tak? Pantainya yang dan berpasir putih dengan dikelilingi pemandangan yang mengundang decak kagum, membuat Pantai Gerupuk tersebut sangat ramai dikunjungi. Namun sebagian besar pengunjung dari dari global. Dalam sore harinya, seumpama Kita berharap memanfaatkan pemandangan Pantai Gerupuk dari sisi lain, Kamu berhasil menaiki bukit sampingan yang berada di sebelah timur. Dari tempat itu, Kamu berhasil melihat keseluruhan Pantai Gerupuk dengan latar belakang matahari terbenam.

Seusai puas beraktivitas dalam air, Kamu dapat berjalan-jalan pada pedesaan sekitar pantai. Dalam selama cara, Kita bakal menemui kafe-kafe yang dikelola menurut penduduk setempat. Bukan sedikit yang serta mengubah rumahnya menjadi homestay. Sehabis berjalan agak jauh Anda bakal menemukan tenda yang berwarna-warni. Pada situ Kita berhasil menyaksikan semua perempuan setempat sedang membersihkan rumput laut hasil panen, yang dikemas ke pada bungkusan besar. Bungkusan rumput laut tersebut kemudian bakal dikirim menuju Pulau Bali dan Pulau Jawa (Surabaya).
Mayoritas penduduk setempat memiliki mata pencaharian merupakan nelayan, petani rumput laut, juga peternak ikan yang menggunakan Bagang Apung dengan Keramba. Merekapun dengan menyewakan perahunya untuk orang-orang yang hendak berselancar. Apabila Anda tetap mempunyai kondisi, kunjungi pula Balai Konservasi Kelautan. Disitu Anda mampu mengimbuhi pengetahuan Kamu tentang beberapa biota laut serta ekosistemnya.

Lokasi Selancar dalam Pantai GerupukPantai Gerupuk hanya berjarak sekitar 9 Kilometer dari Pantai Kuta Lombok, namun selalu jauh bahwa dicapai dari Kota Mataram. Kita dapat mencapai Pantai Gerupuk dan menggunakan kendaraan darat. Bahwa Kita memakai kendaraan pun, Kamu bisa mengambil jalur Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Sengkol-Kuta-Desa Gerupuk. Tapi apabila Kamu menentukan kencaraan umum, Kita bisa menaiki jurusan Mataram-Bertais-Praya-Sengkol. Setibanya di Sengkol, Kita diwajibkan berganti angkutan dan mengambil jurusan Sengkol-Kuta. Setelahnya, Kita bisa mencapai Pantai Gerupuk juga memakai ojek.

Beraneka lokasi berwisata Pulau Lombok ada bukan jauh dari Pantai Gerupuk, pada akhirnya mungkin Kita sukses menjadwalkan demi berkunjung ke bermacam tempat. Semacam Pantai Kuta, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, dan Desa Sade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar