Minggu, 21 September 2014

Keindahan Pantai Mawun Lombok

Sekian banyak pantai yang berada dalam Pulau Lombok, terutama di pesisir Selatan, bukan dominan diketahui serta dilihat tetapi para pengunjung. Meskipun kondisi pantai-pantai ini tetap asri nan mengagumkan. Barangkali dikarenakan media juga prasarana yang kurang memadai, juga minimnya berita mengenai berwisata pantai pada Pulau Lombok ini. Salah satunya ialah Pantai Mawun.

Pesona Pantai Mawun, Lombok Pantai Mawun sebenarnya memperoleh pesona yang cukup memadai demi menjadi lokasi liburan pantai. Pantai pada Pulau Pulau Lombok ini adalah sesi dari teluk. Garis pantainya berbentuk mirip tapal kuda, dengan 2 bukit yang ada dalam sebelah Timur juga Barat. Pantainya dan berpasir putih, juga bertekstur lembut pada pantai sesi tengah. Sementara dalam sesi bagian Barat, pasirnya bertekstur lebih kasar juga bercampur serta pecahan karang.
Topografi garis pantai di sesi tengah cukup dalam dibanding bagian Barat dengan Timur. Ombaknya serta relatif makin besar. Sebab sesi tengah dipertemukan langsung serta Samudera Hindia. Sementara di bagian Barat dan Timur terhalang tetapi bukit. Sehingga pada bagian itu mempunyai ombak yang relatif santai.

Setiap hari Pantai Mawun tersebut tetap dikunjungi wisatawan, prima domestik ataupun internasional. Namun jumlah pengunjung selalu tetap sedikit. Selain berenang, pengunjung biasanya menggunakan pemandangan juga menghabiskan saat juga berjemur, membaca, atau berfoto-foto ria.

Kalau Kamu harap bermain dengan beraktivitas di Pantai Mawun, disarankan supaya Kamu menentukan bagian pantai Barat atau Timur. Sebab pada kedua sisi tersebut, topografi pantai relatif landai dan berombak rileks. Sehingga, Kita seiring putra-putri Kamu sukses tampil air serta beraktivitas. Pantai bagian tengah sungguh cocok demi berenang. Namun karena relatif dalam dengan berombak besar, sebaiknya Kamu serta butuh berhati-hati. Karena dalam pantai tersebut tak ada penjaga pantainya.

Anda dengan bisa menjelajah kedua bukit yang ada pada kedua bagian, adalah bagian Barat serta bagian Timur. Dari puncak bukit tersebut, Anda dapat memanfaatkan pemandangan cakrawala Samudra Hindia, jajaran perbukitan, dan garis pantai termasuk Pantai Mawun dari ketinggian.
Pantai Mawun letaknya sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Kita dapat mengunjungi Pantai Mawun dan kendaraan pribadi, satu kota satu,lima jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda sukses lewati rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.
Seumpama Kamu mengambil rute yang melewati Pantai Selong Belanak, Anda akan menempuh tindakan yang tak terlalu fit dalam sembilan Kilometer terakhir. Tapi Kita akan mendapatkan ladang tembakau pada sisi tindakan. Kalau beruntung, Anda bisa memperhatikan petani tembakau yang sedang memanen tembakaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar