Selasa, 16 September 2014

Pantai Mengagumkan Tanjung Aan

Pulau Lombok memang memperoleh segudang pantai yang hebat, terlebih pantai di tempat selatan Pulau lombok. Seorang tempat yang mesti masuk pada daftar berlibur Lombok Kita sebagai Pantai Tanjung Aan, lokasi dari Seorang Puteri Mandalika. Pantai tersebut langsung dijumpai juga Samudera Hindia, juga memiliki garis pantai sepanjang lebih kurang dua Kilometer. Seorang sesuatu yang berbeda ketika kaki Anda menginjak Pantai Tanjung Aan, adalah pasirnya. Tidak seperti Pantai Pulau Lombok selanjutnya, pasir Pantai Tanjung Aan berbentuk bulat semacam merica.
Pantai Tanjung Aan Lombok tetap tepat menurut Anda yang suka ber-snorkeling dan berenang. Karena ombaknya yang cukup tenang dengan kedalaman yang relatif dangkal. Seandainya Kamu lupa mengantongi peralatan Anda, ada persewaan media snorkling dalam tepi pantai. Menjelang sore belahan air laut bakal mulai naik, mencetak Pantai Tanjung Aan itu lokasi yang jitu demi berselancar.

Pantai Tanjung Aan ini dikelilingi menurut beraneka bukit. Kamu mampu serta mudah mencapai bukit ini, seumpama hendak melihat penamdangan Pantai Aan yang apik dari ketinggian. Pada satu kota wisata pantai Lombok itu, Kamu bakal menemui berbagai payung kayu dengan rajutan jerami ialah atapnya. Salah satu strategi demi memakai Pantai Tanjung Aan merupakan serta berbaring di bawah payung itu, sembari memanfaatkan kelapa muda yang mampu Kamu beli di selingkungan pantai. Kamu dan dapat mengunjungi deretan restoran yang membuka segala bermacam masakan. Kamu sukses uji coba menu-menu masakan setempat, sambil memanfaatkan keindahan Pantai Tanjung Aan yang menakjubkan.

Ritual Bau Nyale PasolaSaat season liburan, Pantai Tanjung Aan dominan dikunjungi tapi pelancong domestik. Tapi kalau Kamu berkunjung dalam bulan Februari, pantai ini akan penuh dan wisatawan bagus dari di maupun dari luar negeri. Dikarenakan pada bulan ini berada even spesial yaitu Ritual Bau Nyale. Ritual tersebut berhubungan dengan mitos rakyat setempat tentang Puteri Mandalika, dimana puteri ini melompat dari bukit untuk menghindari kejaran satu pangeran yang mau mempersuntingnya. Lainnya mitos menyebut bahwa Puteri Mandalika bereinkarnasi menjadi “Nyale”, atau cacing laut. seusai “perburuan”, Nyale bakal dijadikan bahan beraneka macam masakan lokal.

“Nyale”
juga merupakan sebutan seluruh kalangan setempat untuk jenis cacing laut yang muncul dalam momen tertentu pada Pantai Tanjung Aan dan segala lokasi yang lain dalam Indonesia (Sumbawa, Maluku, juga terutama pada Lombok). Paling sedikit berada empat spesies Nyale dari Famili Eunicidae, sebagai Eunice siciliensis, Eunice viridis, Licydice collaris, dan serta 1 spesies dari Nyale Famili Nereidae merupakan Dendronereides heteropoda. *)
Pantai Tanjung Aan di Pulau Pulau Lombok terletak satu kota 75 Kilometer dari Kota Mataram, atau selingkungan tiga Kilometer dari Pantai Kuta Pulau Lombok. Kalau Kita memakai kendaraan pribadi dari Kota Mataram, perjalanan akan Kamu tempuh selama kira-kira satu,lima jam. Juga rute Mataram - Cakranegara - Kediri - Praya - Batunyale - Sengkol - Rambitan - Sade - Kuta serta terakhir Tanjung Aan. Disarankan agar Kamu menyewa sepeda motor atau mobil dari Kota Mataram. Karena sarana angkutan umum bakal membuang momen Kita serta relatif lebih repot. Selepas hingga pada Pantai Tanjung Aan, pastikan Anda menyempatkan momen demi mengunjungi pantai-pantai dalam sekitarnya. Seperti Pantai Kuta Pulau Lombok, Pantai Seger, serta Pantai Selong Belanak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar