Rabu, 17 September 2014

Teluk Ekas, Ketenangan Dan Kedamaian Jiwa

Seumpama Anda berencana menyepi juga memulihkan motivasi hidup Kamu, kunjungilah Teluk Ekas Lombok. Teluk Ekas memperoleh tempat yang cukup rileks dengan damai. Di tempat tersebut, Kamu sukses tinggal bersama nelayan setempat pada kesederhanaan hidup, atau cuma sekedar menggunakan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan. Teluk Ekas diselimuti hamparan pasir putih yang berkilauan, nampak mirip hal gurun permata. Kita serta akan menemukan pantai-pantai nan mengagumkan, seperti Pantai Sawung, Pantai Planet, Pantai Batunampar, Pantai Surga dengan sebagainya. Dalam sebelah Timur, Kamu berhasil menemui dinding tebing karang nan megah. Sedangkan di sebelah Utara Anda dapat melongok titik tertinggi di Pulau Lombok, adalah Gunung Rinjani yang megah.

Jika Kita kebingungan untuk krusial target liburan pantai di Pulau Pulau Lombok, jadikan Teluk Ekas ialah prioritas semula Kamu. Pantai di Teluk Ekas memiliki perairan yang santai, dengan ombak yang lembut juga air laut yang jernih. Akhirnya pantai tersebut selalu ampuh untuk aktivitas snorkling, berenang dengan memancing. Jangan lupa untuk membawa peralatan memancing serta snorkling Kamu, karena pada wilayah Teluk Ekas bukan berada fasilitas persewaan peralatan tersebut.

Pondok apung nelayan dalam Teluk EkasYang pasti menggoda dari Teluk Ekas adalah acara seluruh nelayan. Kita berhasil mendapatkan sekota 50 pondok apung dan sampan yang bersandar disampingnya. Pondok apung tersebut dibuat oleh para nelayan demi menangkarkan Ikan Kerapu juga udang. Kita dengan mampu mengikuti aktivitas seluruh nelayan saat berada dalam darat. Seperti bagaimana mereka menciptakan perahu juga sampan juga peralatan yang sederhana. Di “Berugak” (semacam gubug atau gazebo) Kamu bisa melongok proses pemotongan ikan. Ikan-ikan yang dipotong ini selanjutnya dipakai untuk mencurahkan makan Ikan Kerapu yang ada di pondok apung. Ikan Kerapu dengan udang tersebut bakal dijual pada Pulau Bali serta satu kota Lombok.
Teluk Ekas merupakan tempat yang terpencil dan amat tenang, sangat jitu demi Kita yang berjiwa petualang. Kalangan pantai ini selalu minim fasilitas, pada akhirnya Anda wajib mempersiapkannya pun. Anda mampu mendirikan tenda pada dekat gubuk nelayan, dimana biasanya semua nelayan membuat dengan mengklarifikasi jaringnya. Jika Kamu tak memperoleh tenda, Kamu sukses menginap dalam rumah seluruh kalangan setempat. Seandainya Anda memperoleh kala luang, sempatkan demi menjelajah pantai-pantai pada Teluk Ekas, dan mengunjungi danau air asin. Danau tersebut berada pada sepanjang Jerowaru Lauk, yang dikelilingi tapi hutan bakau. Dalam danau itu Anda sukses melihat publik setempat mencetak garam juga tips tradisional. Bukan sekedar memperhatikan saja, Kamu juga dapat ikut pada proses pembuatan garam tersebut.
Teluk Ekas sukses dicapai dari Mataram, sekitar 75 Kilometer sebelah Tenggara Kota Mataram. Disarankan untuk Kamu menepuh perjalanan menuju Teluk Ekas dengan kendaraan pribadi (terutama sepeda motor), dikarenakan transportasi umum yang menuju Teluk Ekas selalu jarang. Dari Kota Mataram, Anda bisa lewati jalur Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Mujur-Ganti-Keruak-Jerowaru-Ekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar